0812-2641-2631 hello@happy-bus.id
–

Destinasi Wisata Paling Diminati Turis Dekat Candi Borobudur

Candi Borobudur sebagai ikon wisata di Kota Magelang tak ada henti-hentinya menarik perhatian turis. Baik turis domestik atau pun mancanegara berminat untuk mengunjunginya.

Candi Buddha termegah di dunia yang telah berdiri sejak zaman Sailendra itu membentuk sebuah panel relief sebanyak 2.672 buah dengan 504 arca Buddha. Saking indahnya, Candi Borobudur ini pun masuk daftar Warisan Dunia oleh UNESCO.

Daya tariknya yang tiada henti membuat destinasi wisata di Candi Borobudur pun turut terkenal. Bahkan kini turis yang mengunjungi Borobudur tak pernah absen menengok rentetan wisata di sekitarnya dengan Happy Trans.

Bila Anda masih bingung apa saja wisata dekat Candi Borobudur, berikut ini kami rangkum untuk Anda.

1. Punthuk Setumbu

Adalah spot paling epik untuk menikmati terbitnya matahari berlatar belakang Candi Borobudur. Eksotisme sunrise pagi bercampur kabut dini hari khas pegunungan menambah daya tarik Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit rendah yang setinggi 400 meter di atas permukaan air laut. Letaknya berada di daerah pegunungan Manoreh, Magelang, Jawa Tengah.

Awalnya, tempat ini hanyalah ladang penduduk biasa. Hingga akhirnya seorang fotografer datang mengabadikan matahari terbit berlatar belakan Candi Borobudur dari sana.

Melihat hasilnya yang menawan, akhirnya tempat ini pun laris didatangi wisatawan yang ingin memburu sunrise.

Saat ini Punthuk Setumbu telah dilengkapi dengan gazebo dan tempat-tempat istirahat bagi turis yang menanti datangnya matahari.

2. Gereja Ayam

Aslinya gereja ini tidaklah berbentuk Ayam melainkan burung merpati. Gereja Ayam ini sengaja di bangun sebagai tempat peribadahan, tak hanya yang memeluk agama Kristen, namun semua agama bisa beribadah di sini.

Gereja Ayam mulai dikenal publik sejak tahun 2000 akhir, namun baru ramai pengunjung setalah muncul dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Dari Punthuk Setumbu Anda tinggal mengikuti jalan setapak untuk bisa sampai ke Gereja Ayam. Lokasi ini dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 05.00 hingga 16.30 WIB.

3. Rumah Kamera

Bangunan ini sebenarnya merupakan galeri seni hanya saja dari luar bentuknya menyerupai kamera dengan ukuran raksasa.

Lokasinya berada di jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. banyak wisatawan datang ke sana setelah berkunjung ke Borobudur.

Untuk bisa masuk galeri sini ini Anda hanya harus membayar Rp 5.000 saja per orang.

4. Candi Mendut

Candi Mendut merupakan candi dengan corak Buddha yang terletak di Jalan Mayor Kusen, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya dari Borobudur tidak begitu jauh, hanya terpaut 3 kilometer ke arah timur.

Candi Mendut memiliki tiga atap bertingkat yang dihiasi stupa kecil. Konon stupa ini lebih dulu dibangun dari pada stupa yang ada di Candi Borobudur.

5. Kopeng

Kopeng merupakan desa wisata yang berda di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan air laut, tepatnya berada di lereng Gunung Merbabu.

Di sana Anda bisa melihat perkebunan organik, mulai dari sayuran hingga buah-buahan.

Di Kopeng ada banyak pilihan wisata yang ramah keluarga dengan bonus udara sejuknya. Secara administratif, Kopeng berada di Getasan, Kabupaten Semarang, Povisi Jawa Tengah. Namun Kopeng sendiri juga tidak terlalu jauh darri Candi Borobudur.

Untuk bisa masuk kawasan wisata ini Anda hanya harus membayar tikek masuk Rp 10.000.

Dengan harga yang relatif murah inilah yang membuat deretan destinasi wisata dekat Candi Borobudur selalu ramai wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *